August 11, 2010

Bedug Festival bersama Police Line

    Sudah beberapa hari ini, pagi membawa embun turun menyegarkan setiap orang yang bangun pagi buta. Sudah beberapa hari ini gue disibukan dengan sebuah event bersama police line (Population of Science one Limited Edition) ya.. Parade Bedug. Kita udah latihan beberapakali selama kurang lebih seminggu atau dua minggu gitu. Dari yg ga kompak, sampai agak kompak dan pernah sampai kompak banget. Yah walau pada hari H nya kita yg ga kompak. Ah ga masalah yang penting kebersamaan dan kita udah berusaha semaksimal mungkin untuk kompak. Tapi next time ya guys :)

    Sebulan gue di 11 ipa 1, nyamai banget ga ada tantangan berarti kaya waktu gue di kuwait. Ga harus ada banyak adaptasi seperti disana, yang dari bahasa, pergaulan, budaya, ah banyak deh. Disini semua membaur ah ini masa - masa yang gue kangenin waktu gue di sana dulu. Ga beda jauh kaya densus dulu, akrab. Event pertama yang ngebuat police line semakin akrab menurut gue adalah event parade bedug ini. Semua nya harus bersatu untuk membentuk kekompakan dan menjadi kebersamaan. Dari latihan menyamakan tempo ketukan bedug, sampai meghias bedug. Dua hari menjelang hari H, kita latihan dan itu kompak banget (menurut gue). ah cuma 3 atau 4 kali kita terus pulang. Keesokan harinya kita kesekolah cuma buat menghias bedug, walau ga dateng semua sih. Yang kita belum tau mau konsep apa buat bedug itu, tapi akhirnya dapet juga. Dan menurut gue itu bagus bangeeeet. Ngelapisin kaki bedug nya pake police line, pake jerami, pake ijuk, sampe dapet ide di bawahnya di jadiin sawah. Ide dadakan tapi unik :) Hari H pun tiba, ipa 1 dapet giliran urutan ke dua untuk tampil. Cepet banget kan... ah mau bagaimana lagi. Kita setengah 7 (walau ngaret sampe jam 7an) udah ngumpul di sili buat GR. Yang namanya nervous, grogi, takut, malu kan pasti ada apalagi kita tampil nya cepet banget. "Pokonya jangan keliatan bingung kalo lagi tampil mah" kata salah seorang dikelas.

Bedug hasil karya police line
Formasi di atas panggung
Formasi yang di bawah, memberi salam pembuka 
adit dan andhika pas nyanyi demi masa -__-
tampak atas panggung
sebelum tampil bersama anne sensei

    Akhirnya setelah kita ganti baju dan lain lain kita ke singawinata. Oh the real show -___- dengan kostum kaos putih, celana hitam, sarung yang di ikat dipinggang dan peci untuk cowok, dan baju ijo dan putih, dengan samping di ikat dengan kerudung hitam (model model kampung gimana gt kan ya) untuk cewek. Pembukaan, sambutan kepala sekolah, penampilan 12ipa, berapa gitu gatau lupa, dan kita.. Menyusun formasi dan bersiap, ah tetep aja pada grogi. Hm, tiba juga giliran kita dan ada anne sensei. Intro, lagu demi masa yang nyanyi adit (abang) sama andhika kalo gasalah. Disitu, gatau apa kita kurang latihan, pada lupa, grogi atau apa. Kita keliatan ga kompak banget, yang harus nya setiap 2 kali pukulan kita tukeran tempat. Tapi apa? engga. Cuma yang diatas panggung aja. Terus ada aja yang kelebihan ketukan. Terus satu lagi, Adit dia nyanyi nya salah masa, " ...kaya sebelum mati..." Mudah mudahan ga ada yang sadar deh haha. Tapi kan pengen ketawa jadinya. Ah.. ada ada saja. Tapi waktu kan terus berjalan dan selesai deh durasi kita (IPA1) Dengan sedikit bercucuran keringat, dengan perasaan lega, dan kesel karena ga sesuai dengan yg di harapkan. Tapi buat apa kesel? Kalah atau menang, Bagus atau tidak itu adalah hal yang biasa. Kita bisa ngambil pelajaran dari sini, ya kita bisa melatih kekompakan kita nanti lagi, mungkin di lomba bedug ini tidak tapi nanti di event yang lain itu pasti (Positive thinkin boleh kan?!)
Menu Munggahan dadakan (read: sate maranggi)
Bersantai ckckck
foto - foto mumpung ckck
POLICE LINE

    Kita ga saling menyalahkan satu sama lain, anne sensei juga ngerti kalo kita terlalu cepet dapet urutannya. Tapi yasudahlah toh kita tetep seneng, seperti yang pertama gue bilang. Yang penting itu kan kebersamaannya. Udah semua selesai, tiba tiba tanpa ada rencana sebelumnya kita munggahan sehabis tampil. Di Pasawahan, sate maranggin "si Zalu" rekomendasi dari cimot haha. Kita foto-foto disana soalnya pemandangannya bagus gitu kan. Terus makan sate maranggi walau pelayanannya kurang memuaska -____- Selesai kira kira jam 12an kita balik ke sekolah, istirahat -___- nonton kelas lain yang sedang tampil.
adit dan supporter 
at least, menang dong ! 

    Habis, semua telah tampil dan pengumuman. Singkat cerita, Police line emang ga juara dari penampilan atau dari bedug. Tapi dari perorangan kita menang dong, iya si adit. Ah supporternya gitu heboh nya ga nahan haha.
supporter sejati (upi, shinta) peace !
pawai keliling purwakarta, semangat walau suara udah minin ckckck :D
  
    Yeah, waktunya pawai. Pawai keliling purwakarta pake mobil buntung -__- Itu di situ itu, yang namanya kompak kita kompak banget. Yang namanya suara sampai mau abis teriak teriak, nyanyi nanyi. "Go ichi Go ichi Go Police Line" mars smansa, keong racun ah banyak deh.  Dan itu seru banget bangetan tau. Tau ga ada satu juga yang special buat hari ini. Ah, tapi.............................. (sensor**)
Every i see you, I'm both happy and jealous :'(
  


Pipi 

No comments:

Post a Comment