August 17, 2010

#Indonesia65 #Indonesia65 - Glory Indonesia !!

Indonesia Tanah Airku Tanan Tumpah Darahku
Disanalah aku berdiri jadi pandu ibuku
Indonesia kebangsaanku, bangsa dan tanah airku
Marilah kita berseru Indonesia Bersatu




    Tuesday, 17th August 2010 concured to the 65th Indonesia Independence Day. On that time are really meaningful for Indonesian people. Indonesia got freedom from the colonial rule for hundreds years since 65 years ago. So many, heroes fall in the war fight the colonialist. So now we've got free from them. We could wave the merah-putih's flag, and peal the proclamation. 

"Independence was gained and held by the nation that his soul was ablaze with determination 'Merdeka, Merdeka atau Mati' (Independent, independent or death)" -Soekarno-

     Indonesiaku sayang, sekarang udah 65 tahun, Udah bukan lagi anak bayi. Indonesia ku sayang sekarang harus terus Maju, harus bisa mandiri, jadi Indonesia yang ga bandel dan manja sana sini lagi. Indonesia sekarang udah besar, udah tau yang baik dan buruk. Udah tau apa yang harus dilakukan, udah tau dimana yang harus diperbaiki dan dibenahi. 
    Indonesia aku baru ngerasain kalo kamu tu emanng yang terbaik banget setelah aku ngerasain tinggal di foreign. Yaa, walaupun Indonesiaku cinta masih banyak yang harus dibenahi. Ah tapi ya Indonesia is the best. Aku sayang Indonesia dan Ibu pertiwi. Indonesia harus berjaya karena Indonesia itu bisa -PASTI BISA- kenapa? Yaaa, karena Indonesia itu hebat. Indonesia itu luar biasaa banget, menakjubkan hehehe. Kamu tun memiliki kekayaan alam yang melimpah. Dari mulai sawahnya, rempah rempahnya, kopi, teh, ikan ikanan, bunga bunganya, tanamannya, hingga minyak dan emas. Selain itu Indonesia kaya akan sumber daya manusianya yang katanya berjumlah 200 juta jiwa lebih. Ayo, Indonesia kamu bisa pasti.. Manfaatin apa yang ada pada diri kamu sekarang. 
   Ya, itu semua ga jauh dari masalah pemempinnya. Buat apa kekayaan alam yang melimpah, sumber daya yang banyak.. jika pemimpinnya tidak amanah. Buat apa? Ah, kasihan Indonesia terus disakiti di umurnya yang kian bertambah. Harusnya kita bangsa Indonesia pada era sekarang menyadari dan bersyukur akan apa yang telah diwariskan nenek moyang pada kita. Serta jerih payah para Pahlawan dengan bercucuran darah terus membela Indonesia Tanah air kita, hingga akhirnya bisa terlepas dari para penjajah yang tak mempunyai hati. Indonesia bisa merdeka, mengibarkan tinggi sang merah putih di ujung tiangnya membiarkan dirinya berkibar terhembus angin kemenangan. Mengumandangkan proklamasi sebagai tanda bahwa kemerdekaan telah diraih. Ah, sungguh besar jasamu wahai para pahlawan negara. 
   Nah? sekarang apa yang bisa kita berikan pada bangsa Indonesia tercinta. Tidakkah kita malu? Indonesia kusayang kucintaaa.. Maafin aku ya belum bisa ngasih apa apa di hari ulang tahun mu yang ke-65 ini. Sudah lima belas tahun aku berpijak ditanah ibu pertiwi ini,tapi belum bisa memberikan sesuatu seperti apa yang telah diberikan para pahlawan kepada mu.. Ya walau aku takan pernah bisa memberi sesuatu yang sama nilainya dengan "Kemerdekaan" yang telah diberikan Pahlawan kita dahulu. No matter what they say, aku tetep CINTA INDONESIA. Maaf aku ga bisa kamu ngasih kado buat kamu.. Tapi aku janji bakal ngasih kamu hadiah. Maaf gabisa ngasih sekarang. Soalnya Aku masih harus terus berusaha lagi agar bisa ngasih hadia itu ke kamu indonesia sayang.. Heem hadiahnya, aku pengen memberikan sesuatu.. Sesuatu dengan belajar sungguh sungguh (insyaallah) supaya bisa menjadi orang yang sukses dan bisa mengabdi padamu Indonesiaku. Sebenernya aku pengennya jadi dentist (Amin Ya Allah) ness (Indonesia), Ya tapi biarlah waktu yang akan menjawab soalnya aku juga masih bingung nes.. Doain dan dukung aku terus yaaa.. 


Dirgahayu Republik Indonesia yg ke-65, Damailah dan Jayalah INDONESIA-KU


Untukmu sang Merah dan Putih,

Pipi

No comments:

Post a Comment